Pagi Keakraban Bersama IKMF

Oct 3, 2016 by

Pagi Keakraban Bersama IKMF

Sebagai bentuk taaruf  antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama prodi farmasi dan memperkenalkan IKMF(Ikatan Keluarga Mahasiswa Farmasi) sebagai wadah kreativitas mahasiswa farmasi, maka pada tanggal 25 September 2016 diadakan pagi keakraban di halaman kampus STIKes Madani Yogyakarta.

Pagi keakraban kali ini panitia mengadakan beberapa acara yaitu game tebak kata, perkenalan IKMF kepada mahasiswa baru 2016/2017 dan yang terakhir adalah penghijauan kampus dalam bentuk penanaman tanaman toga. Para mahasiswa begitu semangat menanam tanaman toga ini yang terdiri dari Sambiloto, Brotowali, Marigold, Adas, Pegagan, Daun ungu, Sirih merah, Kunir putih, Binahong dan Dlingo.

toga 1600x1200

Toga yang ditanam mahasiswa

Tujuan dari penanaman toga ini adalah sebagai sarana pembelajaran pengenalan toga dan bagian – bagiannya yang bisa dimanfaatkan sebagai complementary medicine, selain itu juga sebagai bahan pembuatan persediaan obat herbal farmasi skala laboratorium.

tanaman toga 1600x1200

Toga ini diharapkan bermanfaat untuk masyarakat sekitar kampus

Selain itu, toga yang ditanam diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus sebagai bentuk perwujudan sabda Nabi sollallahu alayhi wa sallam :

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

Manusia terbaik adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya.(HSR. Ahmad)

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *